Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Proquest
100 Teknologi
Aplikasi Balitbangtan
WBS
benih jebol
PPID Kementan

Galeri Foto

Kalender Kegiatan

NOEVENTS

Bithilo Ubi Jalar PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Senin, 30 Juni 2014 14:42


Beranekaragamnya pangan yang tersedia terutama ditentukan oleh produksi pangan dan perkembangan teknologi pangan yang dapat menghasilkan berbagai produk pangan beraneragam. Pengubahan citra bahan pangan ubi jalar dapat dilakukan melalui pengembangan produk atau pengolahan menjadi bentuk komoditas baru yang lebih menarik dan bahkan diperkaya dengan nutrisi lain. Di sisi lain, terbuka peluang usaha pengembangan agroindustri ubi jalar yang diharapkan dapat dijadikan sebagai alternatif upaya penghematan devisa negara dan peningkatan pemberdayaan ekonomi masyarakat pedesaan.

Ubi jalar memiliki kandungan gizi yang sangat baik. Ubi jalar mengandung serat pangan larut yang tinggi sehingga lebih mudah dicerna. Kandungan β-karoten pada ubi jalar kuning dan antosianin sebagai antioksidan pada ubi jalar ungu merupakan suatu keunggulan kesehatan bagi yang mengonsumsinya. Selain itu, ubi jalar juga mengandung melatonin, suatu hormon yang bersifat antioksidan untuk kesehatan sel otak.

Semua jenis ubi jalar (ubi berwarna putih, kuning, jingga, dan ungu) dapat diolah menjadi bithilo, sebagai upaya diversifikasi produk olahan ubi jalar dalam meningkatkan nilai tambah ubi jalar. Pengolahan bithilo sangat sederhana dan mudah dilakukan di tingkat industri rumah tangga di pedesaan. Rendemen yang dihasilkan dari pengolahan ini sebesar  58,13-64,89 %. Pengolahan ubi jalar menjadi bithilo ini dapat memberikan keuntungan per tahun yang cukup tinggi, yaitu sekitar Rp36.021.340 - Rp47.109.340.

LAST_UPDATED2
 
wso shell indoXploit shell wso shell hacklink hacklink satışı hacklink satış deface mirror hacklink wso shell
Joomla Templates by JoomlaVision.com