Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
100 Teknologi
Aplikasi Balitbangtan
benih jebol
Proquest
WBS
Tikus

Galeri Foto

Seminar Penajaman Proposal 2018 BPTP Yogyakarta PDF Cetak E-mail
Oleh Dra. Tarfuah   
Rabu, 10 Januari 2018 10:41

BPTP Yogyakarta  hari Selasa (9/1/2018) melaksanakan  “Seminar Penajaman Proposal  Kegiatan Pengkajian dan Diseminasi TA. 2018”, bertempat di ruang Aula Balai,  diikuti oleh peneliti  dan penyuluh BPTP Yogyakarta, sebagai pembahas dan evaluator selain peneliti senior BPTP Yogyakarta juga dari  Dinas Pertanian  DIY dan Bappeda DIY.

Agung Iswadi, MSc sebagai ketua  pelaksana dalam laporannya menyampaikan bahwa seminar ini akan dilaksanakan selama 2 hari,  mempresentasikan 9 proposal kegiatan penelitian  tingkat pengkajian (ROPP) dan 34 proposal kegiatan diseminasi (RODHP) di lingkup BPTP Yogyakarta T.A. 2018, selain itu dipresentasikan pula hasil kegiatan BPTP Yogyakarta yang telah dilaksanakan pada T.A. 2017. Dengan harapan seminar tersebut dilaksanakan agar dokumen laporan hasil kegiatan yang telah dilaksanakan dan proposal yang dihasilkan dapat lebih sempurna dan sesuai dengan rambu rambu dan pedoman BBP2TP Badan Litbang Pertanian.

Dr. Sugeng Widodo selaku koordinator program dan evaluasi menyampaikan bahwa seminar ini  dilaksanakan untuk saling asih, asah dan asuh, dalam rangka mendapat gambaran yang jelas tentang kegiatan yang akan dilaksanakan. Tujuannya untuk menajamkan: judul, tujuan, keluaran, dampak, metodologi, analisis yang digunakan, dan rencana kerja yang akan dilaksanakan dengan harapan mendapatkan keluaran litkaji baik sesuai dengan panduan, arahan Kepala Badan Litbang Pertanian dan Kepala BBP2TP untuk mendukung program strategis Kementerian Pertanian. Seminar dibuka oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha  Ir. Erna Winarti, MP.

Kepala BPTP Yogyakarta Dr. Joko Pramono, dalam sambutannya menyatakan bahwa seminar ini adalah ajang bagi kita untuk saling asih, asah dan asuh, dengan tim pembahas orang orang yang cukup kompatibel dan terpilih supaya dapat memberikan koreksi dan  masukan agar berbenah diri untuk lebih baik, arah litkaji sesuai dengan juklak dan juknis, dan untuk mempertajam proposal. Pelaksana kegiatan harus menjalankan sebagaimana yang disampaikan tim pembahas dan evaluator. Sebagaimana arahan menteri pertanian bahwa kegiatan UK dan UPT tahun 2018 untuk mendukung program pengentasan kemiskinan dimasing masing wilayah, kegiatan diseminasi dikombinasikan dengan daerah kantong kantong kemiskinan. Dengan mengundang pembahas dari luar BPTP  yaitu dari Dinas Teknis terkait dan Bappeda  sebagai mitra BPTP agar terjadi sinkron kegiatan yang bersinergi, sehingga  kegiatan litkaji mampu mendukung program daerah, dan mampu memberi warna dalam pembangunan wilayah sebagaimana arahan Kepala Badan Litbang Pertanian.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Balai Dr. Joko Pramono juga menyampaikan BPTP harus siap dan mendukung penuh kebijakan yang sedang difokuskan seperti pengembangan lumbung pangan berorientasi ekspor di wilayah perbatasan dan pengembangan pangan di wilayah penyangga kota besar. Pengembangan komoditas unggulan daerah serta program penting tahun 2018, yaitu program perbenihan Kementerian Pertanian.

LAST_UPDATED2
 
Joomla Templates by JoomlaVision.com
instagram takipçi hilesi hacklink c99 shell Google