Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Proquest
100 Teknologi
Aplikasi Balitbangtan
WBS
benih jebol
PPID Kementan

Galeri Foto

Kalender Kegiatan

NOEVENTS

UPBS BPTP Yogya Distribusikan Benih VUB Upaya Tingkat Produksi Padi PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Sabtu, 30 Desember 2017 11:10

Upaya meningkatkan produksi padi, Unit Pengelola Benih Sumber (UPBS) BPTP Yogyakarta menyediakan berbagai varietas unggul baru (VUB) padi untuk dikembangkan sebagai benih padi maupun untuk memproduksi padi untuk konsumsi. Selama tahun 2017, UPBS  telah mendistribusikan benih varietas unggul baru (VUB) padi sebanyak 30 ton ke masyarakat di wilayah Yogyakarta.

Penyediaan benih padi melaui UPBS menurut Kepala BPTP Yogyakarta Dr. Joko Pramono diberbagai pertemuan dikatakan bahwa, penyediaan benih VUB sebagai salah satu alternatif pilihan untuk menggantikan varietas yang lama yang rentan terhadap gangguan hama dan penyakit diantaranya wereng batang coklat, hawar daun bakteri dan berpotensi produksi tinggi.

Selain benih, BPTP Yogyakarta juga memberikan pendampingan dalam penerapan teknologi, pengendalian hama dan penyakit bersama-sama dengan POPT setempat.  Sedang pendampingan panen padi yang dilakukan untuk memastikan panen dilakukan sesuai setting Luas Tambah Tanam (LTT) yang dilakukan pada bulan September dan dipanen seperti sekarang ini ungkap Dr. Joko Pramono selepas melakukan monitoring panen padi di Genitem, Sidoagung, Godean, Sleman, Yogyakarta, Jumat (29/12/2017).

Sementara Dr. Riwantoro Kepala Pusat Distribusi dan Cadangan Pangan Kementerian Pertanian dalam acara panen  beliau menyerap aspirasi masyarakat dan memastikan bahwa panen padi ini akan berkelanjutan dari satu tempat ke tempat lain.  Saat ini sudah tidak ada lagi musim paceklik seperti tahun-tahun sebelumnya.  Modernisasi sedang kita kerjakan, pengolahan lahan saat ini sudah menggunakan tenaga mesin, panen jika luas lahan cukup luas difasiltasi dengan mesin dengan losses semakin berkurang.

LAST_UPDATED2
 
wso shell indoXploit shell wso shell hacklink hacklink satışı hacklink satış deface mirror hacklink wso shell
Joomla Templates by JoomlaVision.com